Statistik
Hari ini6
Kemarin90
Minggu ini96
Bulan ini4679
Semua536908

Home arrow Pojok Berita arrow Berita Kota arrow Pameran Pariwisata Kota Jambi di TMII
Pameran Pariwisata Kota Jambi di TMII Print E-mail
19. Juni 2013 jam 10:45
ImageBertempat di Anjungan Provinsi Jambi, Taman Mini Indonesia Indah Jakarta, Minggu (16/06), Staf Ahli Walikota Jambi Bidang Pembangunan Drs. H Yan Ismar,MH yang mewakili Walikota Jambi membuka secara resmi Acara Pameran Pariwisata, Seni Budaya dan Produk unggulan Kota Jambi. Hadir juga dalam acara tersebut Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota Jambi K.Z.E Reynold, SH, Kepala Perwakilan Pemprov Jambi di Jakarta Junaidi,SH,MH, Kepala Dinas Pariwisata DKI Jakarta,Kepala Kordinator Budaya dan Anjungan TMII, serta para pejabat lainnya dalam lingkup Kota Jambi. Selain itu, hadir juga dari Kementerian Agama Republik Indonesia dalam acara tersebut, dikarenakan dalam acara tersebut akan diselenggarakan juga lomba marawis se - Jabodetabek tahun 2013 di anjungan Provinsi Jambi ini.
 
ImageDalam sambutan Walikota Jambi yang disampaikan Drs. H Yan Ismar,MH disampaikan bahwa saat ini Kota Jambi telah memiliki wahana wisata kampoeng raja, Hutan Kota Muhammad Sabki, situs rumah batu, Pondok Pesantren Tertua di Kota Jambi, potensi wisata Danau Sipin, Danau teluk serta masih banyak lainnya yang saat ini sedang masa penggarapan. Ditambah lagi event - event tertentu seperti penyelenggaraan Festival Danau Teluk, Riuh tepian sungai Batanghari, lomba perahu naga dan tradisional dan lainnya, dimana aktifitas ini dapat memacu perekonomian di Kota Jambi, sehingga hal ini berdampak pada peningkatan pendapatan bagi masyarakat setempat.
 

Ditambahkan lagi, Kota Jambi sangat optimis pada sektor pariwisata ini karena lebih didasari oleh kontribusinya pada PDRB Kota Jambi. Dari sembilan jenis sektor pendukung pertumbuhan perekonomian Kota Jambi di tahun 2012 mencapai 7,05%, ternyata ada tiga sektor utama yang dominan berkontribusi yaitu, pertama sektor pengangkutan dan komunikasi, kedua yaitu sektor perdagangan, hotel dan restoran jasa hiburan lainnya, dan ketiga yakni sektor industri pengolahan. Sehingga dari segi potensi pengembangan pariwisata ternyata Kota Jambi memiliki keunggulan tersendiri dalam pengembangan pariwisata kotanya.
 

ImageDiakhir sambutannya, Walikota Jambi mengajak untuk membangun kerjasama, semangat dan partisipasi aktif semua pihak terutama dari para stakeholder Pariwisata serta peserta lomba marawis, peserta pameran kebudayaan serta pariwisata, untuk mensukseskan penyelenggaraan event ini serta memabngun kepariwisataan yang maju di setiap daerah terutama pariwisata Kota Jambi khususnya dan Provinsi Jambi pada umumnya.
 

SUMBER:BAG.HUMAS SETDA KOTA JAMBI, MINGGU 16 JUNI 2013
Copyright © 2011 - 2014 Pemerintah Kota Jambi (KPDE Kota Jambi)
Jl. Jend.Basuki Rahmat no.1 Kotabaru, Jambi - Indonesia 36128
Telp/Fax : (0741) 444 953 ::: E-mail : kpde@jambikota.go.id