Berita Pemerintah Kota Jambi

2018, ASN Pemkot Jambi Terima Kenaikan Tunjangan Penghasilan

Jambi- Mengawali awal tahun 2018, ASN Pemerintah Kota Jambi langsung mendapat kabar gembira. Bagaimana tidak, Wali Kota Jambi DR. H. Syarif Fasha, ME saat memimpin apel perdana ASN Pemkot Jambi di Lapangan Balaikota Jambi (2/1), secara resmi mengumumkan kenaikan Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) bagi ASN Pemkot Jambi Tahun 2018.

Tunjangan Perbaikan Penghasilan tersebut secara otomatis menggantikan Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) dan Tunjangan Beban Kinerja (TBK) yang selama ini berlaku. Kenaikan TPP tersebut cukup signifikan, hampir menyentuh angka 50% dari sebelumnya dan berlaku untuk seluruh jenjang kepangkatan dan jabatan.

“Alhamdulillah pada tahun ini kita telah menaikkan TPP yang dulunya adalah TKD secara signifikan dan berjenjang. Kedepan, kenaikan TPP ini akan terus kita lakukan dan semakin objektif, mengikuti peningkatan pendapatan keuangan daerah. Kenaikan penghasilan tidak hanya berlaku untuk ASN PNS saja, untuk ASN Non PNS, juga akan diberlakukan kenaikan pendapatan,” sebut Wali Kota Fasha

Fasha pun berharap dengan adanya kenaikan pendapatan ini, akan berbanding lurus dengan kinerja produktif yang dihasilkan oleh ASN Pemkot Jambi. Pada apel tersebut, Fasha juga berharap momentum pergantian tahun, agar menjadi wadah evaluasi dan introspeksi diri bagi setiap ASN Pemkot Jambi dalam melaksanakan tugas.

Pada kesempatan tersebut, Fasha juga menyampaikan akan menagih Perjanjian Kinerja Tahun 2017 dari setiap OPD Pemkot Jambi.

“Kepada Pak Sekda dan tim agar mengevaluasi Perjanjian Kinerja OPD Tahun 2017. Untuk Perjanjian Kinerja 2018, agar setiap OPD degera menyusun secara berjenjang dan menyampaikan pada minggu kedua Januari ini, sesuai dengan target dan indikator kinerja RPJMD Kota Jambi dan Renstra OPD,” Tegas Fasha

Sudah menjadi tradisi di lingkungan Pemkot Jambi, setiap awal bulan Wali Kota Fasha langsung memimpin apel peningkatan disiplin ASN. Kesempatan tersebut dimanfaatkan dirinya untuk memberikan arahan terkait program kerja dan instruksi lainnya bagi bawahannya tersebut.

Apel perdana di tahun 2018 tersebut, diikuti oleh seluruh Pejabat utama Pemkot Jambi, Eselon II, Kepala Bagian, Camat, Lurah, Kepala Puskesmas dan ASN di lingkup Pemkot Jambi.

SUMBER: BAG. HUMAS SETDA KOTA JAMBI

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top