Berita Pemerintah Kota Jambi

Pemerintah Kota Jambi Semarakkan HUT ke-61 Provinsi Jambi

Wali Kota Hadiri Paripurna DPRD Prov. Jambi, Wawako Jadi Irup Upacara

Jambi- Sebagai ibu kota dan etalase Provinsi Jambi, kemeriahan HUT ke-61 Provinsi Jambi Tahun 2018, turut disemarakkan dan dimeriahkan oleh jajaran Pemerintah Kota Jambi. Pemkot Jambi melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan untuk memeriahkan hari jadi Provinsi Jambi tersebut.

Rangkaian kegiatan peringatan hari jadi provinsi dengan slogan Sepucuk Jambi Sembilan Lurah tersebut, diawali dengan upacara yang dilaksanakan di Lapangan Utama Balaikota Jambi. Wakil Wali Kota Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.Pdi bertindak sebagai inspektur upacara tersebut.

Upacara yang dilaksanakan dengan mengenakan pakaian tradisional melayu Jambi tersebut, turut pula dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Jambi H.M. Nasir, SE, Sekretaris Daerah Kota Jambi Ir. H. Budidaya, M. For. SC dan unsur Forkompimda Kota Jambi dan seluruh ASN Pemkot tersebut berlangsung khidmat.

Wawako dalam upacara tersebut, membacakan sambutan Gubernur Jambi yang bertemakan “HUT ke-61 Provinsi Jambi kita tingkatkan ekonomi kerakyatan yang berkelanjutan menuju Jambi Tuntas 2021” menekankan pentingnya membangun daerah sumber daya manusia (SDM) yang menjadi pemeran utama pembangunan.

“Kebijakan memperkuat pembangunan di bidang kesehatan, pendidikan maupun ketenagakerjaan, merupakan langkah yang tepat dalam meningkatkan daya saing,” sebut Wawako Abdullah Sani.

Dilokasi yang berbeda, Wali Kota Jambi DR. H. Syarif Fasha, ME pada peringatan HUT Provinsi Jambi tahun ini, menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Jambi dalam rangka HUT ke-61 Provinsi Jambi, bertempat di Gedung DPRD Provinsi Jambi.

Digedung wakil rakyat tersebut, Wali Kota Fasha bersama kepala daerah lainnya dengan menggenakan busana melayu Jambi, mendengarkan pidato Gubernur Jambi dalam rangka ulang tahun ke-61 Provinsi Jambi.

Diusia ke-61 Pemprov Jambi ini Fasha menilai telah banyak perubahan dan kemajuan, serta keberhasilan yang terjadi di Provinsi Jambi. Tambah Fasha, berbagai kontribusi pemprov pun telah banyak dinikmati oleh masyarakat Kota Jambi, diantaranya bantuan keuangan, alat berat, beasiswa, maupun pembangunan infrastruktur di Kota Jambi.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota yang melekat dengan jargon 3 Tahun Bangkit tersebut menyampaikan sejumlah harapannya dihari jadi Pemerintah Provinsi Jambi tersebut.

“Sebagai ibukota provinsi, Kota Jambi memiliki posisi strategis dan sebagai barometer bagi daerah lainnya. Dengan demikian, semoga kedepannya perhatian pemerintah Provinsi Jambi akan lebih banyak lagi untuk Pemkot Jambi. Sekali lagi atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Jambi, kami ucapkan selamat ulang tahun ke-61 Provinsi Jambi, semoga sinergitas Tanah Pilih Kota Jambi untuk Sepucuk Jambi Sembilan Lurah akan lebih maju lagi,” harap Fasha.

Pada sore harinya, Wali Kota Fasha menghadiri pembukaan Kejuaraan Sepakbola Gubernur Cup, sebagai bagian dari rangkaian HUT Prov. Jambi. Pada tahun 2017, Kota Jambi berhasil keluar sebagai kampiun juara perhelatan sepak bola bergengsi di Prov. Jambi tersebut.

Pada upacara pembukaan tersebut, Wali Kota Fasha menyerahkan langsung Piala Bergilir Gubernur Cup kepada Gubernur Jambi H. Zumi Zola. Upacara pembukaan tersebut makin meriah dengan dilangsungkannya laga eksebisi antara Pemprov Jambi versus KONI Jambi.

Kesebelasan Pemprov Jambi yang dipimpin oleh Gubernur Jambi, diisi oleh susunan pemain yang terdiri dari Bupati/Wali Kota se-Provinsi Jambi. Pada pertandingan tersebut, kesebelasan Provinsi Jambi berhasil mengungguli kesebelasan KONI Jambi dengan skor 2-0 tanpa balas untuk keunggulan kesebelasan Pemprov Jambi.

Wali Kota Fasha pada kesempatan tersebut menyampaikan target opttimisnya terhadap kesebelasan Kota Jambi pada laga Gubernur Cup tahun ini.

“Target kami tahun ini adalah mempertahankan gelar titel juara umum kejuaraan sepakbola Gubernur Cup 2018. Kami akan all out berjuang untuk meraih hal tersebut. Mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat Kota Jambi,” ujar Fasha.

Kesebelasan Kota Jambi akan menjalani pertandingan perdana melawan kesebelasan Tanjab Barat pada hari Minggu (7/1). Untum menambah semangat dan motivasi skuad Kota Jambi, Fasha pun menjanjikan bonus yang lebih besar dan menarik dibanding tahun sebelumnya.

SUMBER: BAG. HUMAS SETDA KOTA JAMBI

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top