Berita Pemerintah Kota Jambi

Hari Bhakti PU, Wali Kota Fasha Ikuti Jalan Santai Hingga Resmikan Jembatan

Jambi- Momentum Hari Bhakti PU ke-72 Tahun 2017 di Kota Jambi diselenggarakan dengan semarak. Berbagai kegiatan menarik hadir untuk memeriahkan peringatan instansi pelaksana pembangunan konstruksi tersebut.

Rangkaian Hari Bhakti PU Kota Jambi dimulai dengan dilaksanakannya Jalan Santai bersama masyarakat Kota Jambi. Bertempat di Taman Pedesterian Jomblo Kotabaru (3/12), jalan santai bersama Wali Kota Jambi H. Syarif Fasha, ME tersebut, antusias diikuti oleh belasa ribu masyarakat yang memadati Car Free Day Kota Jambi tersebut.

Jalan santai diawali dengan senam sehat Wali Kota Fasha bersama masyarakat. Seusai senam, Fasha melepas secara langsung peserta jalan santai. Wali Kota Fasha pun tampak bersemangat berbaur bersama masyarakat, jalan santai bersama.

Kemeriahan acara jalan santai dalam rangka Hari Bhakti PU Kota Jambi makin meriah saat artis biduanita lagu khas Minang, Ratu Sikumbang menghipnotis masyarakat peserta jalan santai dengan suara emasnya. Bahkan tidak sedikit masyarakat yang turut bergoyang bersama. Panitia pun telah menyiapkan berbagai hadiah menarik bagi masyarakat untuk dibawa pulang.

Keesokan harinya, Senin (4/12), rangkaian Hari Bhakti PU ke 72- di Kota Jambi dilanjutkan dengan Apel Peningkatan Disiplin dalam rangka Hari Bhakti PU ke-72 di Kota Jambi. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Wali Kota Jambi DR. H. Syarif Fasha, ME. Komandan apel di sandang oleh oleh Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kota Jambi H. Ajrisa Windra, ST, MM.

Selepas melaksanakan apel, Wali Kota Fasha langsung bergegas menuju lokasi peresmian Jembatan Pelangi Pulau Pandan. Berlokasi di Kelurahan Legok Kecamatan Danau Sipin. Jembatan warna warni tersebut, menghubungkan daerah Legok dan Pulau Pandan.

Peresmian jembatan tersebut turut dihadiri oleh Asisten 1 Sekda Kota Jambi H. Mukhlis, Kepala Dimas PUPR H. Fatri Suandri, Kadis Damkar dan Penyelamatan Kota Jambi M. Ridwan, Kasatpol PP Kota Jambi H. Yan Ismar, Camat Danau Sipin Drs. Rd. Jufri, seluruh Lurah se-Kecamatan Danau Sipin, Jajaran Forkompimcam, para Ketua RT, Tokoh Adat, Agama dan Masyarakat di Kecamatan Danau Sipin.

Wali Kota Jambi DR. H. Syarif Fasha, ME dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada masyarakat Legok-Pulau Pandan yang telah memiliki jembatan baru dan indah di Kota Jambi tersebut.

“Selamat kepada seluruh warga Legok-Pulau Pandan, kembali lagi kami melengkapi pembangunan di sini. Sebelumnya kami telah membangun jalan cor beton, menginisiasi program pembangunan kota kumuh (Kotaku), membangun rumah tenun, Kantor Lurah dan Balai Penyuluh KB, agar pelayanan lebih cepat menyapa masyarakat. Apakah pembangunan telah selesai? Jawabannya adalah belum selesai sampai disini. Kedepan akan dibangun sanggar batik agar masyarakat dapat terlibat dan berdampak meningkatkan ekonomi masyarakat. Kami akan terus menghilangan image negatif kawasan ini dan membangunnya agar lebih humanis.” Jelas Fasha

Fasha pun berjanji akan menata kawasan tersebut menjadi kawasan destinasi wisata dan edukasi di Kota Jambi. Fasha pun berharap apa yang telah dibangun agar senantiasa selalu dijaga dengan baik oleh masyarakat. Kedepannya Fasha juga akan mengintensifkan program Bangkit berdaya untuk mengakselerasi pembangunan kawasan tersebut.

Sebelumnya, Kepala Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) H. Fatri Suandri, ST, MM dalam laporannya menyampaikan bahwa jembatan tersebut dibangun beraumber dari
APBD murni Kota Jambi Tahun 2017 dengan nilai sebesar 6,7 Milyar Rupiah. Jembatan indah penuh warna warni yang memiliki panjang 28 meter dan lebar 9 meter tersebut, proses pengerjaannya memakan waktu selama 180 hari kalender.

Iskandar perwakilan warga Legok mengungkapkan bahwa penamaan Jembatan Pelangi Pulau Pandan adalah atas inisiatif masyarakat karena rasa bahagia mendapat pembangunan jembatan yang telah lama dinanti oleh masyarakat tersebut.

“Atas nama warga dan masyarakat Legok Pulau Pandan kami ucapkan ribuan terima kasih atas kepedulian dan perhatian Wali Kota Jambi Bapak Fasha kepada masyarakat di sini. Kami serahkan kepada Allah untuk membalas segala kebaikan Bapak.” Ujarnya

Iskandar pun menceritakan bahwa kondisi jembatan sebelumnya hanya memiliki lebar 3 meter, sehingga membatasi mobilitas masyarakat.

“Jika ada kemalangan mobil motor harus antri. Alhamdulillah kami sudah bisa melompat diatas jembatan ini saking lebarnya.” Ujar Iakandar

Prosesi peresmian Jembatan Pelangi Pulau Pandan diawali dengan penandatanganan Prasasti dan kemudian pengguntingan pita. Wali Kota Fasha pun mengabadikan berfoto bersama warga diatas jenbatan berwarna warni layaknya pelangi tersebut.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top