Berita Pemerintah Kota Jambi

Pemkot Jambi Kembali Gelar Pemilihan Bujang Gadis Kota Jambi

JAMBI – Pemerintah Kota Jambi terus memfasilitasi berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi peningkatan kreatifitas pemuda di Kota Jambi, diantaranya seperti pengembangan kompetensi, minat dan bakat melalui gelaran Pemilihan Bujang Gadis Kota Jambi Tahun 2017 yang resmi dibuka hari ini, Sabtu (18/2).

Event pemilihan putra-putri terbaik sebagai duta Kota Jambi dibawah asuhan Ketua TP-PKK yang juga Ketua Dekranasda Kota Jambi Hj. Yuliana Fasha, SE, M. Si. Ak, tersebut mampu menyedot animo remaja di Kota Jambi. Tercatat 114 orang peserta yang terdiri dari 48 peserta pria dan 68 peserta wanita, mendaftar dan mengikuti seleksi.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Jambi itu tidak hanya menjadi acara seremonial semata, namun Bujang Gadis Kota Jambi terpilih nantinya diharapkan dapat berkontribusi dalam kegiatan pemerintahan dan pembangunan guna mengawal Kota Jambi Bangkit menuju Kota Jambi Terkini.

Hal tersebut mengemuka pada acara pembukaan seleksi pemilihan Bujang Gadis Kota Jambi Tahun 2017 yang dibuka secara resmi oleh Asisten III Sekda Kota Jambi H. Obliyani, S. Sos, MM.

Dihadapan sejumlah awak media, Obliyani didampingi Plt. Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kota Jambi, Nur Hamid Hadi, menyampaikan apresiasinya kepada para peserta yang antusias mengikuti ajang tersebut. Ia juga mengatakan bahwa jumlah peserta yang mengikuti pemilihan Bujang Gadis Kota Jambi terus meningkat setiap tahunnya.

“Antusiasme generasi muda Kota Jambi untuk mengikuti ajang pemilihan Bujang Gadis terus meningkat setiap tahunnya. Tahun ini peserta yang mendaftar dan mengikuti tahapan seleksi hari ini sebanyak 114 orang peserta, lebih banyak dibanding tahun lalu yang berjumlah 96 orang. Hal ini patut kita apresiasi, karena ajang ini sangat bergengsi,” ujar Obliyani.

Obliyani menambahkan, kegiatan tersebut juga tidak hanya mengadu penampilan luar fisik semata, namun juga mengasah kemampuan, intelektualitas dan perilaku dari masing-masing peserta.

“Oleh karena itu, penting bagi kami untuk memulai ajang ini dengan tes psikologi. Hal tersebut dilakukan agar dapat terseleksi sosok Bujang Gadis Kota Jambi yang memiliki keselarasan kecerdasan intelektual, penampilan yang menarik dan kepribadian yang baik sesuai dengan adat dan budaya Tanah Pilih Pusako Batuah Kota Jambi,” tambahnya.

Latar belakang peserta pun tidak main-main, dimulai dari perwakilan siswa-siswi terbaik disekolah, perwakilan dari setiap kecamatan, maupun utusan dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Kota Jambi.

Seusai acara pembukaan, seluruh peserta langsung mengikuti tes psikologi dan penelusuran bakat yang dipimpin oleh ahli psikologi, Imeldah M. Psi. Tahapan seleksi selanjutnya adalah tes wawancara peserta oleh beberapa pakar yang akan dilaksanakan besok, Minggu (19/2), bertempat di Griya Mayang Rumah Dinas Wali Kota Jambi. Kedua rangkaian tes ini akan menyaring peserta yang berhak menjadi finalis sebanyak 20 pasang pria dan wanita.

Pengumuman peserta yang berhak menjadi finalis dan masuk pada rangkaian seleksi selanjutnya akan dilaksanakan pada hari Selasa (21/2).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top