Berita Pemerintah Kota Jambi

Ribuan Crosser Jajal Keindahan Trek Tanah Pilih Kota Jambi

Trail Adventure Jelajah Tanah Pilih Kota Jambi Sukses di Ikuti Crosser se-Sumatera

Jambi- Dahaga ribuan crosser seolah telah terobati dikala mengikuti gelaran event terbesar Trail Adventure Jelajah Tanah Pilih Kota Jambi, yang di gelar Sabtu pagi (2/12).

Gelaran event olahraga penuh tantangan dan memacu adrenalin tersebut, sukses memenuhi hasrat para crosser yang berasal dari Jambi dan daerah lain di Sumatera tersebut. Trail Adventure Jelajah Tanah Pilih Kota Jambi, merupakan hasil kolaborasi apik antara Pemerintah Kota Jambi, Polresta Jambi dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Jambi.

Diikuti hampir 1000 orang rider motocross, adventure motor trek cadas tersebut mengambil start di Taman Pedesterian Jomblo dan berakhir di Lapangan Mapolresta Jambi. Para crosser pun di suguhkan dengan indahnya trek Tanah Pilih yang menantang dan tentu saja memiliki karakteristik yang selalu memacu adrenalin.

Tidak hanya diikuti oleh crosser dari berbagai daerah, Trail Adventure Jelajah Tanah Pilih Kota Jambi juga turut diramaikan oleh jajaran pejabat. Wali Kota Jambi DR. H. Syarif Fasha, ME pun tidak mau ketinggalan melewatkan event akbar otomotif roda dua dialam bebas tersebut.

Turut ambil bagian pula menjajal trek Tanah Pilih, Danrem 042/Gapu Kolonel Inf. Refrizal, Kapolresta Jambi Kombes Pol. Drs. Ahmad Fauzi Dalimunthe, S.IK, Danyon Kompi Kesatria Jaya, Jajaran Kepala OPD Pemkot Jambi, dan Jajaran Pejabat Utama Polresta Jambi.

Tampak pula diantara ribuan peserta, para crosser wanita dan remaja. Wali Kota Fasha dalam sambutannya sebelum melepas para crosser menyampaikan bahwa, gelaran event tersebut adalah jawaban atas animo dan permintaan para crosser selama ini kepada dirinya.

“Event ini sengaja kami buat rutin setiap tahun untuk menyalurkan hobi, bakat dan prestasi, serta curhatan para penggila olah raga motorcross trail adventure. Alhamdulillah kegiatan ini sukses terselenggara bersama Polresta Jambi, dan sama baiknya dengan event tahun lalu yang bekerja sama dengan Dandim 0415/Bth. Semoga para crosser dapat menikmati alam Tanah Pilih Kota Jambi dan merasakan adrenalin menjajal trek di Kota Jambi.” Ujar Fasha

Wali Kota Fasha bersama para crosser tampak menikmati jelajah trek menantang yang melintasi kawasan hutan dipinggiran Kota Jambi. Berbagai halang rintang tampak tak menjadi begitu berarti bagi Wali Kota yang juga pecinta olahraga menantang adrenalin tersebut.

Menggambil lokasi finish di Mapolresta Jambi, telah menanti berbagai hadiah menarik yang di sediakan oleh panitia. Diantaranya, 4 unit sepeda motor, TV, Kulkas, Sepeda dan hadiah menarik lainnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top