Berita Pemerintah Kota Jambi

Sambil Blusukan, Wali Kota Fasha Serahkan Bantuan Kursi Roda

JAMBI – Sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui. Pepatah yang tepat menggambarkan keseharian Wali Kota Jambi H. Syarif Fasha dalam memimpin Kota Jambi. Sebagai seorang Wali Kota, dalam aktifitas kesehariannya, tidak ada istilah waktu terbuang percuma. Semaksimal mungkin waktu yang ada, dipergunakan untuk sebesarnya manfaat bagi masyarakat.

Setidaknya hal tersebut yang terjadi kemarin. Seusai menghadiri kegiatan peringatan Hari Keluarga Nasional ke XXIV dan Momentum Bhayangkara IBI Tingkat Kota Jambi tahun 2017 (9/8), Wali Kota Fasha langsung beranjak kebeberapa kelurahan dalam Kota Jambi untuk “blusukan” meninjau kondisi masyarakat dan infrastruktur.

Sembari menyapa masyarakat, kesempatan tersebut juga sekaligus dimanfaatkan Fasha untuk memberikan bantuan kursi roda gratis bagi masyarakat penyandang disabilitas, dari gajinya sebagai Wali Kota Jambi selama ini.

Dilokasi pertama RT 16 Kelurahan Paal Merah yang tidak berada jauh dari lokasi Harganas, Wali Kota Fasha meninjau lokasi pemukiman dan kondisi drainase sembari juga menyerahkan bantuan kursi roda kepada Umaya (56 Tahun). Penyakit stroke membuat Ibu Umaya, tidak berdaya menjalankan aktifitas sehari-hari. Keterbatasan kondisi ekonomi pula yang membuat keluarga hanya bisa berpasrah diri.

Namun berkat kepedulian tetangga lingkungan sekitar yang mengetahui adanya Program Berbagi Kursi Roda Gratis Wali Kota Jambi, bantuan kursi roda yang diidamkan oleh ibu Umaya saat ini telah terwujud. Ungkapan rasa syukur bahagia membuncah di raut wajah ibu Umaya dan keluarga, saat Wali Kota Fasha menyerahkan langsung kursi roda kepada dirinya.

“Terima kasih Pak Wali Kota, rasa syukur kami tak terhingga mendapat bantuan dari Bapak,” Ucap Umaya seraya terisak bahagia.

Di lokasi kedua, Wali Kota Fasha mengunjungi SD Negeri 24/IV yang berlokasi di RT 14 Lorong Haji Kamil Kelurahan Wijayapura. Dilokasi tersebut Fasha meninjau kondisi sekolah yang akan dijadikan kandidat sekolah percontohan, karena keasrian dan berhasil menerapkan konsep “go green” yang ramah lingkungan. Fasha juga berjanji akan memperbaiki berbagai kekurangan yang ada disekolah tersebut, maupun di sekolah lainnya.

Dilokasi tersebut juga Fasha menyerahkan bantuan kursi roda gratis kepada Luna Zakia (9 tahun) yang menderita kelumpuhan akibat tidak berfungsinya berbagai sensor motorik yang ada pada tubuh anak tersebut. Rasa prihatinpun tampak dari raut wajah Wali Kota Fasha. Fasha pun memberikan motivasi kepada orang tua Luna, yang juga sebagai PHL Kebersihan Kota Jambi.

Dilokasi terakhir Walikl Kota Fasha juga memberikan bantuan kursi roda kepada Septian Putri Marjulis (14 tahun), warga RT 58 Kelurahan Jelutung yang mengalami kelumpuhan akibat step (stiff) sedari bayi. Dilokasi terakhir tersebut, Fasha pun mengajak masyarakat untuk turut serta berperan dalam memotivasi penderita disabilitas disekitarnya. Karena dukungan tetangga, merupakan salah satu motivasi terbesar bagi penderita tersebut untuk dapat hidup mandiri dan semangat dalam menjalani hidup.

“Kami harap bantuan ini dapat bermanfaat sebesar-besarnya bagi saudara kita yang menderita disabilitas selama ini. Semoga dengan adanya kursi roda dapat membantu mereka dalam kegiatan sehari-hari. Semoga mereka bisa menghirup udara segar, beraktifitas diluar dan bersosialisasi. Kami harap para tetangga juga ikut memotivasi mereka hidup mandiri,” Ujar Fasha. 

SUMBER: BAG. HUMAS SETDA KOTA JAMBI

 
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top