Berita Pemerintah Kota Jambi

Wali Kota Fasha Hadirkan kembali Pentas Harmoni Seni dan Budaya Tanah Pilih Kota Jambi

JAMBI- Wali Kota Jambi H Syarif Fasha kembali menghadirkan Pestas Harmoni Seni dan Budaya Tanah Pilih untuk warga Kota Jambi. Ini merupakan wujud perhatian Fasha di bidang hiburan bagi warganya.
 
Untuk diketahui,  tahun lalu, Fasha menginisiasi hadirnya pergelaran Pentas Harmoni Seni Budaya Tanah Pilih Kota Jambi. Kegiatan  yang dilaksanakan di Taman Arena Remaja tersebut, mendapat sambutan yang sangat antusias dari masyarakat Kota Jambi.
 
Menurut Fasha, berkaca dari pergelaran yang telah dilaksanakan pada tahun lalu, Pentas Harmoni Seni Budaya Tanah Pilih adalah suguhan pertujukan yang sangat ditunggu oleh masyarakat Kota Jambi. Hampir setiap malam minggu Arena Taman Remaja dipadati oleh masyarakat yang haus akan hiburan. 
 
” Oleh karena itu, tahun ini Pentas Harmoni Seni Budaya Tanah Pilih, kami hadirkan kembali untuk masyarakat Kota Jambi,” Ujar Fasha saat  menghadiri pembukaan pertunjukan perdana Pentas Harmoni Seni Budaya Kota Jambi, Sabtu malam (18/3).
 
Menurut Fasha, tidak semua masyarakat di Kota Jambi memiliki pilihan dan akses terhadap hiburan, terutama bagi mereka yang harus mengeluarkan biaya lebih. Dengan adanya suguhan pertunjukan gratis dari Pemkot Jambi ini, masyarakat sudah disediakan alternatif wisata hiburan yang tidak kalah menarik.
 
Oleh karena itu, lanjut Fasha dirinya pada tahun ini akan mengadakan kembali pergelaran Pentas Harmoni Tanah Pilih bagi masyarakat Kota Jambi, tentu saja dengan kualitas pertunjukan dan sarana prasarana yang akan terus ditingkatkan demi kenyamanan masyarakat yang akan menikmati pertunjukan tersebut.
 
Bagi Fasha, Pentas Harmoni Seni Budaya Tanah Pilih adalah wadah untuk menyalurkan ekspresi, minat, dan bakat masyarakat, terutama pada kalangan generasi muda di Kota Jambi.
 
“Kita tidak ingin generasi muda Kota Jambi menyalurkan ekspresinya kedalam hal-hal yang bersifat negatif, seperti narkoba, dunia malam, dan pergaulan bebas. Disinilah tempat yang sangat produktif. Jika belum bisa tampil, minimal menikmati pertunjukan disini,” kata Fasha.
 
Pertunjukan yang akan diselenggarakan setiap Sabtu malam tersebut, akan diisi oleh pergelaran seni budaya, baik tradisional maupun kontemporer yang berasal dari seluruh kecamatan di Kota Jambi.
 
Fasha berharap seluruh Camat, untuk menampilkan inovasi dan suguhan yang menarik dan menghibur disetiap pekannya. Dia ingin event mingguan ini, menjadi event yang ditunggu-tunggu masyarakat setiap malam minggu.
 
Untuk Arena Taman Remaja, lokasi pertunjukan tersebut, dalam waktu dekat akan dilakukan pembenahan menyeluruh. Berbagai fasilitas akan dilengkapi, seperti pencahayaan, tempat parkir, bahkan peralatan fitnes outdoorpun akan menambah indahnya taman tersebut. Bahkan Fasha berharap taman remaja dapat lebih dioptimalkan untuk keperluan lain, seperti pembelajaran outdoor bagi anak PAUD atau TK.
 
Malam perdana Pentas Harmoni Seni Budaya Tanah Pilih diawali dengan pertunjukan tim kesenian Kecamatan Jambi Timur dan Jambi  Selatan. Berbagai pertunjukan menarik disuguhkan, seperti tarian Zapin Kampung Melayu, Cimut, Piring Tujuh, Selampit Delapan, Topeng, Tabur Beras Kunyit, Ngindang Selampan, pertunjukan Duk Muluk dan adat arakan pengantin. Diakhir acara, Wali Kota Fasha beserta seluruh hadirin pun diajak menari begoyang besamo.
 
Turut hadir pada pertunjukan Perdana Pentas Harmoni Seni Budaya Tanah Pilih Kota Jambi, anggota DPD RI Hj. Daryati Uteng, Staf Ahli Walikota Bidang Kemasyarakatan dan SDM H. Iskandar Nasution, Asisten III Sekda Kota Jambi H. Obliyani, Plt. Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Nurhadi Hamid, Kepala SKPD, Seluruh Camat dan Lurah di Kota Jambi
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top