Wako Fasha Tutup MTQ Kecamatan Alam Barajo

3 September 2022

JAMBI - Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-1 dan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-3 Kecamatan Alam Barajo Kota Jambi 2022, secara resmi ditutup oleh Wali Kota Jambi, H. Syarif Fasha, pada Sabtu malam (3/9).

Kegiatan yang berlangsung di Masjid Muhammad Fabiansyah Putra atau Masjid Bian itu telah dilaksanakan selama tiga hari, yakni sejak tanggal 1 hingga 3 September 2022. Sebelumnya pada Kamis, (1/9), acara ini telah dibuka oleh Wawako dr. H. Maulana, MKM, yang juga sekaligus melepas pawai ta'aruf dan stand bazar UMKM.

Wali Kota Jambi, Syarif Fasha mengatakan, Pemerintah Kota Jambi mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih pada panitia, MTQ-STQ Kecamatan Alam Barajo yang telah melaksanakan dan mendukung seluruh rangkaian kegiatan tersebut.

Kata Fasha, tujuan dilaksanakan kegiatan ini sebagai persiapan dalam menjaring para qori dan qoriah yang nanti akan nantinya akan berkompetisi pada MTQ tingkat Kota Jambi.

"Mudah-mudahan para pemenang ini bisa menjadi pemenang MTQ tingkat Kota Jambi nantinya. Insya Allah," kata Fasha, dalm sambutannya saat acara penutupan (3/9).

Lanjut Fasha, dirinya turut memberi ucapkan selamat atas keberhasilan para pemenang, namun dirinya juga berpesan agar jangan cepat berpuas diri dan berbangga atas capaian yang diraih.

"Selamat atas raihan prestasi yang diperoleh dalam ajang ini, namun jangan cepat berpuas diri, karena ini belum selesai. Berlatihlah terus, karena dalam beberapa pekan kedepan akan dilaksanakan MTQ tingkat Kota Jambi di Kecamatan Jambi Timur," imbuh Fasha.

Fasha mengatakan, pada masa akhir jabatan Fasha-Maulana 2023 mendatang, ditargetkan untuk mewisuda 10.000 hafiz dan hafizah quran tingkat SD dan SMP di sekolah milik pemerintah.

"Belum lama ini baru saja diwisuda lebih kurang 1.800. Berarti sudah sekitar 5.800 penghafal Al-Quran yang diwisuda oleh Pemkot Jambi. Akhir tahun ini kami akan wisuda lagi sekitar 2000-an. Artinya tahun ini harus tercapai 7.000-8.000 lebih penghafal Al-Quran, sehingga target 10.000 akan tercapai diakhir masa jabatan kami," tambah Fasha.

Pada penutupan MTQ-STQ Kecamatan Alam Barajo kemarin juga dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kota Jambi Yuliana Fasha, Kakan Kementerian Agama Kota Jambi, Ketua Komisi 4 DPRD Kota Jambi Jefrizen, Anggota DPRD Kota Jambi Anti Yosefa, Muslim dan Suherman. Juga Camat Alam Barajo, Lurah se kecamatan Alam Barajo, dan Ketua RT se Kecamatan Alam Barajo. Adapun Juara umum STQ ke 1 dan MTQ ke 3 se-Kecamatan Alam Barajo diraih oleh Kelurahan Mayang Mangurai.